Jumat, 22 Agustus 2014

Praktik Keperawatan Pediatric

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam melakukan praktik keperawatan pediatric adalah sebagai berikut:

· Ingatlah untuk tersenyum ketika memasuki ruang anak dan tetap pertahankan kontak mata dengan mereka.

· Tanya anak secara langsung apa yang dirasakan oleh mereka dan apa yang mereka butuhkan. Berikan penerimaan terhadap mereka, walaupun berusia 5 tahun, dapat diberikan informasi.

· Jangan mengira bahwa karena orangtua mereka berada di sampingnya, kebutuhan klien sebagai individu, sensitivitas perhatian dan keberadaan perawat diabaikan.

· Akui anak dengan setiap interaksi dengan menggunakan nama mereka dan mengajak mereka dalam pembicaraan tentang kekhawatiran mereka yang berhubungan dengan hospitalisasi dan kehidupan mereka di luar rumah sakit.

· Berikan hiburan yang sesuai dengan usia dan interaksi yang menyenangkan.

· Berikan kebutuhan dasar dengan lembut, dan tepat waktu.

· Sering-seringlah menengok ke dalam ruagan anak, walaupun hanya sebentar, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan anak.

· Ingatlah bahwa anak-anak yang lebih tua membutuhkan juga kenyamanan fisik, reasuransi, dan percakapan, dan mereka menghargai peran advokasi yang perawat berikan.

· Anak remaja mengharagai keprofesionalan perawat dan menginginkan untuk dihargai sebagai individu.

· Berikan pengertian khusus pada saat masuk rumah sakit dengan menjelaskan peran perawat terhadap anak yang belum berpengalaman dalam hospitalisasi.

· Berikan penjelasan kepada anak sesuai denga usia yang berhubungan dengan pengobatan, perawatan tepat waktu, respon yang benar, dan privasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar